Headlines News :
Home » » Walikota Binjai Berang ketika Meninjau Gedung Sky Cross

Walikota Binjai Berang ketika Meninjau Gedung Sky Cross

Written By awasionline on Rabu, 19 September 2012 | 20.49



 

Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi berang melihat kondisi gedung sky cross (jembatan layang) di Jalan Jenderal Sudirman, karena melihat infrastuktur penataan los untuk penampungan sementara pedagang pasar bundar itu masih kurang layak, sampah dan bekas bahan material bangunan berserakan, banyak genangan air dan lampu penerangan redup.
Kekesalan walikota sewaktu meninjau itu gedung didampingi Kepala Bappeda Elyuzar SH,kepala Dispenda Tobertina, Kabag Pasar Tavip Normaja dan Kabag Humas Zulfikar S.Sos, Rabu (12/9).

"Lihat itu, kalau gelap begitu mana mungkin orang mau datang ke sini," beber walikota sambil menunjuk ke arah lorong yang gelap tanpa penerangan.

"Benahilah ruangan ini dengan baik, bersihkan sampah, agar pedagang mau menempati lokasi penempatan sementara perdagangan pasar bundar,"cetusnya di hadapan Kepala Dispenda dan Kepala Pasar Tavip Binjai.

Sehubungan dengan renovasi pasar bundar berlantai 3 di Jalan Sudirman Binjai, untuk sementara waktu puluhan pedagang yang sebelumnya menempati pasar bundar terpaksa direlokasi sambil menunggu pembangunan selesai. Rencananya pasar bundar akan dilengkapi berbagai fasilitas mewah, termasuk AC dan escalator.

Renovasi pembangunan pasar bundar dilakukan sejalan dengan usul pedagang yang menempati lokasi itu untuk diubah bentuknya dan dilengkapi fasilitas hingga keberadaannya lebih baik dan nyaman bagi pengunjung. Renovasi membutuhkan biaya Rp 3,8 miliar dan sudah disetujui DPRD melalui pengesahan APBD 2012.(AD)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !