Headlines News :
Home » » Triwulan IV Tahun 2014 PTPN III; Salurkan Rp 6,7 Milyar Kepada 182 Pengusaha UKM

Triwulan IV Tahun 2014 PTPN III; Salurkan Rp 6,7 Milyar Kepada 182 Pengusaha UKM

Written By awasionline on Sabtu, 03 Januari 2015 | 20.47

1
Sebanyak 182 orang pengusaha kecil menengah mendapatkan bantuan pinjaman lunak bergulir dari PT Perkebunan Nusantara III di P2WAS Sei Karang, Galang, Deli Serdang sekaligus menerima pelatihan selama dua hari dari tanggal 9-10 Desember 2014. Penyaluran pinjaman bergulir diserahkan langsung setelah pemeriksaan berkas kelengkapan yang kemudian ditransfer ke masing-masing rekening bank pengusaha UKM setelah serangkaian penilaian dan survey langsung ke lokasi usaha yang dirintis oleh masing-masing UKM.
Para mitra binaan berasal dari kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu Induk, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Tanah Karo dan Tebing Tinggi. Mereka dihimpun dari masing-masing unit/distrik/kebun terdekat. Dana pinjaman yang diserahkan pada periode triwulan keempat tahun 2014 sebesar Rp 6.760.000.000,- Secara komulatif total dana pinjaman bergulir yang telah direalisasikan hingga saat ini mencapai Rp 204.513.552.113- dengan mitra binaan mencapai 6.468 pengusaha.
Syahrial, Kepala Bagian PKBL yang menyampaikan sambutan Direksi PTPN III mengatakan bahwa PTPN III komit mendorong peningkatan perekonomian masyarakat untuk mengembangkan usaha kecil menengah. Sedangkan Sahidun Sitorus, yang membacakan sambutan Kepala Bagian PKBL PTPN III kepada seluruh penerima dana pinjaman agar kiranya mengembalikan uang tersebut secara teratur kepada perusahaan karena uang tersebut merupakan amanah dari Kementerian BUMN untuk menyejahterakan masyarakat secara bergulir dan berkesinambungan.
Materi pelatihan antara lain mengenai analisa lapangan khususnya keuangan UKM dan manajemen keuangan UKM, kewirausahaan dan kewiraswastaan, kocmunikasi dan etika bisnis, mengelola usaha mikro, kecil dan menengah dari aspek pemasaran dan kemasan merek, hukum dan sharing pengalaman atas usahanya yang sukses mengelola industri makanan ringan di Helvetia, Medan. Para pembicara ini berasal dari lembaga yang kompeten di bidangnya seperti dari USU, LPP, Kejatisu dan pengusaha UKM yang telah sukses menjalankan roda usahanya. Pada penerima dana pinjaman mengungkapkan perasaan yang sangat gembira karena terpilih menerima bantuan pinjaman dengan besaran yang dianggap cukup memadai untuk menambah dan mengembangkan usaha.(alek)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !