Headlines News :
Home » » PTPN III Dorong Hidup Sehat Adakan Lomba Senam Jantung

PTPN III Dorong Hidup Sehat Adakan Lomba Senam Jantung

Written By awasionline on Sabtu, 03 Januari 2015 | 20.41

 
Salah satu misi perusahaa adalah mendorong karyawan agar berpartisipasi aktif dalam pengembangan komunitas. Hal ini dimaksudkan untuk bisa hidup integral bersama masyarakat baik di dalam maupun di luar perusahaan dengan baik.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melaksanakan perlombaan senam jantung sehat yang telah dilakukan pada sesi perdana di Distrik Deli Serdang II di Sei Karang, Galang pada tanggal 12 Desember 2014 lalu.

Kegiatan lomba senam jantung sehat ini terus berlanjut ke distrik-distrik wilayah PTPN III diantaranya distrik Deli Serdang I, Distrik Simalungun, Distrik Asahan, Distrik Labuhanbatu I, II, III dan Distrik Tapanuli Selatan.

Senam jantung sehat merupakan olahraga yang menggerakkan anggota tubuh secara teratur dengan instruksi yang jelas dari instruktur senam.  Dari anak-anak hingga manula dapat mengikuti gerakannya yang pelan dan sangat baik untuk menghasilkan keringat dan olah pernafasan yang berfungsi untuk kebugaran jasmani dan rohani.

 Kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh karyawan dan ibu-ibu yang tergabung dalam IKBI (Ikatan Keluarga Besar Istri).

Harianto,  Direktur SDM PTPN III mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh distrik untuk mendorong semangat hidup sehat melalui senam jantung sehat setiap minggu yang diadakan di setiap unit/kebun atau distrik. "Harapannya dengan senam jantung sehat ini karyawan sehat dan jalinan silaturahmi antar karyawan dapat terus terjalin dengan baik," katanya.

Selain para juara mendapatkan hadiah, karyawan lain yang ikut dalam kegiatan senam massal jantung sehat dan senam aerobik mendapat kesempatan lucky draw dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik diantaranya hadiah puncak sepeda motor Honda Revo, sepeda elektrik, sepeda sport, kulkas, televisi LED 32 inci, kompos gas, dispenser, rice cooker, setrika dan aneka hadiah lain yang sangat menarik dan dapat dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

Juara satu dari grup karyawan di Distrik Serdang I diraih Kebun Kebun Gunung Pamela sedangkan untuk IKBI diraih Kebun Silau Dunia. Juara satu untuk grup karyawan dan IKBI di Distrik Serdang II  diraih kebun Sungai Putih.

Untuk Distrik Simalungun juara dari grup karyawan diraih kebun Bandar Betsy sedangkan dari IKBI diraih Kebun Bangun. Untuk kalangan karyawan dan IKBI di Distrik Asahan diraih keduanya oleh kebun Sei Dadap. Untuk Distrik Labuhanbatu III juara senam untuk kategori karyawan diraih PKS Sisumut sedangkan untuk grup IKBI diraih Kebun Rantau Parapat.

Sementara itu disetiap distrik seorang karyawan akan mendapatkan hadiah-hadiah lucky draw. Juminem, karyawan dari kebun Aek Nabara Utara, salah satu pemenang undian lucky draw senam jantung sehat sangat bergembira seraya mengucapkan

 "Saya tidak menyangka nama saya disebut panitia, jantungan rasanya, saya sangat senang sekali, alhamdulillah," katanya dengan wajah berbinar penuh rasa haru dan suka cita menerima hadiah sepeda motor honda revo. (Bar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !