Headlines News :
Home » » Wali Kota Apresiasi Konser Kemanusiaan Rumah Kita

Wali Kota Apresiasi Konser Kemanusiaan Rumah Kita

Written By awasionline on Selasa, 23 September 2014 | 21.13

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi digelarnya Konser Kemanusiaan oleh Komunitas Rumah Kita di Teladan Courner Foodcourt (TCF) Jalan Stadion Teladan Medan, Sabtu (20-09-2014). Konser yang dihadiri ribuan penonton ini menampilkan band kenamaan Kota Medan seperti Is Cordex, Yundho N Friends, Prahara, Hipnotis dan didukung lebih 40 band lainnya.
Mantan sekda Kota Medan ini sangat mendukung sekali kegiatan para pekerja seni di Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya, terutama Komunitas Rumah kita. Kehadirannya dinilai sangat bermanfaat sebagai wadah pemersatu para seniman. Apalagi tujuan konser yang digelar ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. “Jadi kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Komunitas Rumah Kita,” kata Wali kota.
Pemko Medan saat ini kata Wali Kota, sangat membutuhkan masukan maupun saran dari para seniman di Kota Medan guna meningkatkan kepedulian terhadap sesame melalui kegiatan seperti yang dilaksanakan Komunitas Rumah Kita ini. Eldin berharap agar Komunitas Rumah Kita mampu menjadi wadah bersinerginya dengan pemerintah dalam membangun Kota Medan.
Selanjutnya terkait dengan konser yang dilaksanakan, Wali kota menuturkan aliran musik keras belum tentu menghadirkan kekerasan. Sebab, bisa dilihat saat ini bahwa musik keras yang selalu dipandang miring oleh sekelompok kalangan ternyata bisa berbuah positif. Jika memandang miring itu sah-sah saja, tapi konser amal yang bertemakan Rockfest Konser Kemanusiaan yang digelar Rumah Kita mampu menghentak kepedulian terhadap sesama.
“Apalagi hasil sumbangan yang diterima oleh Komunitas Rumah Kita ini akan diserahkan bagi para kaum dhuafa, janda kurang mampu, anak yatim di beberapa panti asuhan serta para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung,” ungkapnya.
Selesai memberikan sambutan singkat, Ketua Umum Rumah Kita Iskandar Sembiring beserta para pengurus lainnya selanjutnya mempersilahkan Wali kota memberikan sumbangan berupa beras secara simbolis kepada anak yatim dan janda kurang mampu. Setelah itu dalam waktu dekat ini, Rumah Kita akan menyalurkan sejumlah bantuan lainnya kepada para pengungsi di Gunung Sinabung.
Sementara itu Mohammed Frans selaku ketua pelaksana konser, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Medan, terutama Wali Kota dan DPRD Medan beserta seluruh sponsor acara yang berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut. Di samping itu dia juga mengakui, keberhasilan konser ini digelar tidak terlepas berkat partisipasi para musisi Kota Medan yang turut ambil bagian dalam konser tanpa dibayar sekalipun.
“Ini benar-benar konser amal dan tidak komersil. Bahkan konser ini terselenggara bekat perhatian kawan-kawan musisi lainnya yang mau berpartisipasi untuk menghimpun dana dalam konser kemanusiaan ini,” ungkap Frans.
Sedangkan Ketua Umum Rumah Kita, Iskandar Sembiring didampingi Sekretaris Umum Ayub Dimitri menambahkan, Rumah Kita sebenarnya sudah terbentuk melalui deklarasi resmi pada 22 Maret 2014 di Merdeka Walk. Sampai saat ini yang tergabung dalam Komunitas Rumah Kita merupakan para seniman kreatif dengan latar belakang profesi berbeda, seperti pelukis, koreographer, fotografer, penari dengan jumlah 67
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !