Headlines News :
Home » » CSR Bank Sumut bantu Pemko Rp2,1 MCSR Bank Sumut bantu Pemko Rp2,1 M

CSR Bank Sumut bantu Pemko Rp2,1 MCSR Bank Sumut bantu Pemko Rp2,1 M

Written By awasionline on Senin, 08 September 2014 | 19.09

csr bank sumut bantu pemko medanSejumlah Rp2,1 miliar, badget dari PT Bank Sumut akan disalurkan untuk Kota Medan. Badget ini melalui program corporate social responsibility (CSR), nantinya difokuskan kepada bidang kebersihan Kota Medan yakni pengadaan becak sampah serta containe sampah yang dirasakan fasiltas ini sangat dibutuhkan untuk mendukung kebersihan Kota Medan.

Hal ini terungkap saat Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin didampingi Asisten Ekbang Kamarul Fatah, Kepala Dinas  Pendapatan Muhammad Husni, dengan sejumlah pimpinan PT Bank Sumut yang dipimpin oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, di Balai Kota Medan, hari ini.

Ester menjelaskan, pihak PT Bank Sumut dalam hal ini menginformasikan kepada Walikota Medan bahwa saat ini alokasi CSR PT Bank Sumut untuk pemerintah Kota Medan sebesar Rp2,1 M, dan dana ini nantinya untuk pembangunan Kota Medan di dalam rangka mensejahterkan masyarakat Kota Meda.

“Kita datang untuk meminta arahan Bapak Walikota Medan, kira-kira kegiatan dan aktifitas apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Medan, dan kemudian nantinya mejadi program CSR PT Bank Sumut bersama dengan pemerintah Kota Medan, “ ujar Ester.

 Selain itu juga Ester menjelaskan pihaknya meminta dukungan Walikota Medan untuk melaunching produk unggulan E-Money yang digelar pada minggu depan bulan September 2014, E-Money merupakan pengganti uang tunai, program ini adalah untuk mengurangi uang beredar, diharapkan masyarakat nantinya dapat menggunakan E-Money untuk aktifitasnya, tahap awal E-Money digunakan untuk pembelian tiket Kereta Api Medan-Kualanamu pulang pergi.

Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin dalam kesempatan itu mendukung terobosan dari PT Bank Sumut, dengan adanya perkembanag tehnologi ini tentunya produk E-Maney dapat mengurangi peredaran uang dan petugas loket tidak perlu lagi megang uang, dan masyarakatpun tidak perlu lagi membawa-bawa uang tunai.  Selain itu itu juga tentang adanya alokasi CSR PT Bank Sumut untuk Kota Medan, Walikota Medan berharap  dalam hal ini perlu segera dipercepat pelaksanaannya.

Dia juga menjelaskan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) yang ada pengelolaannya masih bersifat konvensional yakni masih menggunakan sistem open-dumping ini juga menjadi permasalahan. Sementra diakuinya  sejumlah investor yang menawarkan  kerja samanya dalam hal penanggulangan sampah untuk dijadikan sumber energi listri, namun sampai saat ini belum berjalan. Selain itu kontainer sampah yang ada saat ini banyak yang sudah karatan dan rusak juga  tidak punya penutup.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !