.MarkPlus
Inch, lembaga survei terkemuka di bidang brand dan marketing,
memberikan anugerah The Best of Medan Service Excellence Award 2014
kepada Bank Sumut sebagai jawara Bank dengan pelayanan terbaik di Medan berdasarkan indeks persepsi customer. Penilaian ini berlaku untuk kategori Bank konvensional dengan modal inti Rp100 miliar hingga Rp5 triliun (kelompok Buku I & II).
Penghargaan dari lembaga yang didirikan oleh pakar
marketing Indonesia Hermawan Kartajaya itu diserahkan Senior Vice
President & Chief Operating Officer MarkPlus Inc, Dr Jacky Mussry
kepada Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, di Medan,
Kamis (4/9).
penyerahan piagam
Chief Operating Officer MarkPlus, Inc Jacky Mussry foto bersama Direktur
Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting didampingi Pemimpin
Sekretaris Perusahaan Didi Duharsa, Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan
TM Jeffry beserta staff lainnya usai penyerahan Piagam Penghargaan
sebagai The Best of Medan Service Excellence Award 2014 kepada Bank
Sumut di Ballroom Grand Aston City Hall Medan, Kamis, 04 September 2014.
Medan
.MarkPlus Inch, lembaga survei terkemuka di bidang brand dan marketing,
memberikan anugerah The Best of Medan Service Excellence Award 2014
kepada Bank Sumut sebagai jawara Bankdengan pelayanan terbaik di Medan berdasarkan indeks persepsi customer. Penilaian ini berlaku untuk kategori Bank konvensional dengan modal inti Rp100 miliar hingga Rp5 triliun (kelompok Buku I & II).
Penghargaan dari lembaga yang didirikan oleh pakar
marketing Indonesia Hermawan Kartajaya itu diserahkan Senior Vice
President & Chief Operating Officer MarkPlus Inc, Dr Jacky Mussry
kepada Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, di Medan,
Kamis (4/9).
Bank konvensional lain yang meraih juara I yakni BTN
untuk bank kelompok Buku III (modal Rp 5 triliun hingga Rp 30 triliun
dan BRI untuk bank kelompok Buku IV (modal Rp 30 triliun lebih) serta
Bank Syariah Mandiri untuk kategori Islamic Bank. Meski berbeda dalam
kekuatan modal inti, namun penghargaan bergengsi dari hasil penilaian
customer itu menunjukkan Bank Sumut sebagai local champion mampu
mensejajarkan diri dengan bank-bank besar dalam aspek kualitas
pelayanan, bahkan menggeser posisi bank-bank lain.
Senior Vice
President & Chief Operating Officer MarkPlus Inc, Dr Jacky Mussry,
mengatakan, pemeringkatan dan pemberian penghargaan tersebut dilakukan
berdasarkan hasil survei yang dilakukan MarkPlus Insight terhadap 1.035
responden di Medan pada periode survei Februari-Maret 2014, dengan
metode multi stage random sampling dan sebagian booster sampling, dengan
confidence level 95% dan margin error 3%.
Responden adalah warga
Medan yang pernah berinteraksi langsung dengan petugas di lokasi
pelayanan dengan karakteristik usai produktif 15-60 tahun, berekonomi
mapan dengan pengeluaran rutin bulanan dan pembelian barang mewah di
atas Rp 1 juta per bulan.
"Pada tahun 2014, kami melakukan
penyempurnaan metode pengukuran indeks service excellence. Kalau pada
tahun sebelumnya pengukuran hanya menggunakan dimensi yang berfokus pada
layanan, sekarang pengukuran melibatkan nilai advokasi (tingkat
rekomendasi) yang dikombinasikan dengan kepuasan terhadap pelayanan di
service center atau di gerai," jelas Jacky yang menegaskan penyempurnaan
metode pengukuran itu juga sejalan dengan konsep baru MarkPlus WOW
Service Excellence Award.
WOW, kata Jacky, adalah suatu ekspresi
konsumen terhadap sesuatu yang ditawarkan oleh perusahaan dengan
kualitas atau keunggulan yang melebihi ekpektasi, baik pada produk
barang/jasa maupun pelayanan
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !