Headlines News :
Home » » Serap Aspirasi, 100 Anggota DPRD Sumut Reses

Serap Aspirasi, 100 Anggota DPRD Sumut Reses

Written By awasionline on Senin, 24 November 2014 | 20.12


Seratus Anggota DPRD Sumut melakukan kegiatan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing mulai Dapil Sumut I-XII se-Sumut, mulai Senin (24/11) dalam upaya menyerap aspirasi maupun permasalahan dihadapi masyarakat untuk ditindaklanjuti ke Pemprovsu.
Demikian diungkapkan Sekretaris DPRD Sumut Drs H Randiman Tarigan MM dan anggota dewan Drs Baskami Ginting dan HM Nezar Djoeli ST kepada wartawan, Senin (24/11) di gedung dewan terkait kegiatan reses dilakukan dijadwalkan 24 hingga 29 November.
Dikatakan Randiman, kegiatan reses dilakukan anggota dewan sudah terprogram, dalam rangka menyerap aspirasi maupun permasalahan dihadapi masyarakat dan pemkab/pemko se-Sumut, yang kemudian ditampung dan ditindakalanjuti untuk diusulkan agar dapat dialokasikan anggarannya di APBD maupun P-APBD Provsu.
Pada prinsipnya, kata Randiman, anggota dewan ke dapil-nya masing-masing merangkum seluruh aspirasi dan permasalahan diperoleh selama pelaksanaan reses, akan disampaikan kepada Gubsu sebagai bahan masukan untuk ditindaklanjuti bersama SKPD terkait.
Disebutkan Randiman, daerah yang menjadi sasaran reses 100 anggota dewan berdasarkan dapil-nya, yaitu Sumut I dan II meliputi wilayah Medan, Sumut III meliputi wilayah Deli Serdang, Sumut IV meliputi wilayah Sergai dan Tebing Tinggi. Dapil Sumut V meliputi wilayah Batu Bara, Asahan, dan Tanjung Balai. Dapil Sumut VI meliputi wilayah Labura, Labuhan Batu dan Labusel. Dapil Sumut VII meliputi wilayah Padang Sidimpuan, Tapsel, Madina, Palas, dan Paluta.
Daerah pemilihan VIII meliputi wilayah Nias, Gunungsitoli, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara. Dapil IX meliputi wilayah Taput, Samosir, Tobasa, Humbahas, Sibolga dan Tapteng; dapil X meliputi wilayah Pematang Siantar dan Simalungun; dapil XI meliputi wilayah Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat; dan dapil XII meliputi wilayah Binjai dan Langkat.
Sementara Baskami Ginting dan Nezar Djoeli mengakui, melakukan kegiatan reses ke Dapil Sumut II dan I wilayah Kota Medan. "Kita akan berupaya menjaring informasi dan keluhan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing," kata keduanya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !