Headlines News :
Home » » Batukarang-Singgamanik Longsor

Batukarang-Singgamanik Longsor

Written By awasionline on Sabtu, 29 November 2014 | 21.34

Jalan alternatif dan juga sebagai jalur evakuasi erupsi Sinabung dari Desa Batukarang Kecamatan Payung menuju Desa Singgamanik Kecamatan Munte rusak berat dan perlu segera diperbaiki. Selain jalan kupak-kapik dan longsor juga semak-belukar menutupi kiri-kanan ruas jalan. Para camat dan kepala desa setempat diharapkan melaporkan situasi daerahnya masing-masing sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Jalur itu selain jalan alternatif, juga  ditetapkan sebagai jalur evakuasi bila erupsi Gunung Sinabung terjadi. Kepada masyarakat, Plt Bupati mengatakan  pihaknya akan segera menampung anggaran untuk perbaikannya. Kepada camat setempat dan pemerintahan desa diharapkan agar melaporkan situasi daerahnya masing-masing agar penanganan setiap persoalan dapat segera dilaksanakan.

Kepada Camat Payung, Toni Sembiring SH yang ikut mendampingi Plt Bupati, diminta dapat berkoordinasi dengan Camat Munte, Asmona Perangin-angin untuk melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dan Paroki St Petrus Batukarang yang sebelumnya melaporkan  kerusakan jalan alternatif tersebut. Plt Bupati juga meninjau  jalan  Batukarang-Jandimeriah yang sudah bertahun-tahun mengalami longsor.

Menurut masyarakat , kerusakan jalan  Batukarang-Singgamanik dan Jandimeriah  disebabkan minimnya perawatan jalan dari pihak Dinas PUD Karo.

Semak-belukar menutupi kiri-kanan jalan. Drainase tidak terpelihara sehingga semak-belukar menutupinya membuat aliran air saat hujan melalui badan jalan .
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !