Headlines News :
Home » » Cakarpim PTPN IV Menerima Pembekalan dari Humas

Cakarpim PTPN IV Menerima Pembekalan dari Humas

Written By awasionline on Rabu, 21 September 2016 | 02.07



Medan (Awasi)Sebanyak 22 orang Calon Karyawan Pimpinan (cakarpim) PTPN IV dari bidang SDM & Umum menerima pembekalan langsung dari Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar mengenai Hubungan Perusahaan dengan Stakeholder dan Teknik Menulis & Mengemas Siaran Pers, di ruang operation room II PTPN IV GUU I Bah Jambi Kamis (15/9) pagi.

Syahrul mengatakan bahwa sebagai cakarpim yang membidangi SDM & Umum nanti akan bertugas di lapangan dan banyak berhadapan langsung dengan insan pers baik dari media cetak maupun elektronik, LSM dan stakeholder lain. Sehingga dibutuhkan cakarpim yang memahami apa yang dimaksud stakeholder dan teknik menulis kegiatan peristiwa maupun pernyataan untuk kebutuhan media.

Didalam membina dan membangun hubungan baik dengan stakeholder perusahaan memerlukan komunikasi yang baik dan efektif serta memerlukan keterbukaan agar program perusahaan mendapat dukungan dari masing-masing stakeholder.

Demikian juga terhadap insan pers/wartawan/LSM, seorang cakarpim harus mampu menjalankan fungsinya sebagai mitra yang saling membutuhkan, sehingga benar-benar kemitraan dapat terjalin dengan baik dan mesra.

Pengetahuan-pengetahuan ini sangat menunjang masing-masing cakarpim dalam bekerja sehari-hari untuk membangun corporate image masing-masing unit usaha maupun kantor pusat.

Pembekalan cakarpim ini telah dimulai pada tanggal 18 Juli 2016 dengan seluruhnya berjumlah 153 orang yang dibagi menjadi 4 bidang, yaitu BidangTanaman diikuti 80 orang, Bidang Teknik/ Teknologi diikuti 36 orang, Bidang Keuangan/ Akuntansi diikuti 15 orang dan Bidang SDM & Umum diikuti 22 orang.

Manajemen berharap kepada cakarpim agar benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya, yang akhirnya untuk dapat diaplikasikan langsung ketika telah ditempatkan pada formasi yang ada untuk  menerima tugas dan tanggung jawab dari perusahaan dalam bekerja sehari-hari, sebut Syahrul Aman Siregar.

Masing-masing bidang dari Kantor Pusat memberikan pembekalan kepada 4 bidang cakarpim secara umum, simultan dan berkesinambungan, yang semula semua bidang disatukan, namun memasuki bulan ke-2 ditetapkan sesuai bidang tugas masing-masing agar lebih fokus dan efektif(alek)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !