Headlines News :
Home » » Festival Kemerdekaan Pesona Toba

Festival Kemerdekaan Pesona Toba

Written By awasionline on Rabu, 13 Juli 2016 | 20.18

 Hasil gambar untuk danau toba

 Medan (Awasi)
Elias Marbun Festival Kemerdekaan Pesona Toba 2016  pada 26-27 Agustus 2016 di pantai bebas Parapat Kabupaten Simalungun. Ditargetkan dihadiri 60 ribu wisatawan dari 8 negara dan 34 provinsi di Indonesia.ini dikatakan  dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi B DPRD Sumut dipimpin Sekretaris Komisi B Aripay Tambunan dan dihadiri anggota Komisi B Leonard S Samosir, Ramses Simbolon, Ikrimah Hamidy dan Wasner Sianturi, Selasa (12/7) di DPRD Sumut.

"Diperhitungkan sedikitnya  60 ribu pengunjung ikut meramaikan festival ini. Meski untuk acara ini dana penyelenggaraan berasal dari pusat, namun Pemprov menyiapkan dana pendamping sekitar Rp1 miliar serta ditambah dana dari 7 kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba," ujar Elisa Marbun.
Dijelaskannya, dana pendampingan yang nantinya diusulkan di P-APBD TA 2016 akan dipakai dalam pelaksanaan even seperti sewa kapal, hias kapal dan atraksi budaya serta persiapan penjamuan makan malam tamu kehormatan negara.

"Pemprovsu memang sebagai supporting festival. Jadi ada dana yang dibutuhkan untuk pendampingan acara. Kalau untuk konsep, tamu yang diundang sudah ada Event Organizer (EO) langsung dari pusat," jelasnya seraya menambahkan festival ini akan dibuka Presiden Jokowi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !