Headlines News :
Home » » Kiat Khusus Hadapi Mea dari CEO LokerMedia.com

Kiat Khusus Hadapi Mea dari CEO LokerMedia.com

Written By ryan on Jumat, 22 Januari 2016 | 03.36

Medan, AwasiOnline - Untuk menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi ASEAN ) pada tahun 2016 ini CEO Lokermedia.com R. Haryanto memberikan kiat khusus untuk para pelamar kerja baik lulusan Sekolah Menengah Atas, Perguruan tinggi maupun Universitas agar tidak terlalu mengandalkan apa yang didapatkan pada pendidikan formal saja, para pelamar kerja harus juga mempunyai keahlian tambahan disamping apa yang didapatkan pada pendidikan formal tersebut.

Menurut CEO website Penyedia Informasi Pekerjaan ini keahlian tambahan itu bisa didapatkan dengan banyak cara seperti dengan mengikuti mengikuti program magang kerja, pelatihan maupun kursus-kursus keahlian disediakan oleh pemerintah maupun swasta.
“ Ada banyak cara untuk mendapatkan keahlian tambahan, salah satu bisa saja dengan mengikuti Pelatihan yang diadakan oleh Balai Besar Latihan Kerja Indonesia (BBLKI) yang ada di kota Medan dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Kalau di Medan biasanya pelatihan tersebut free namun saya tidak tau kalau dikota lain. pelatihan ini cukup bagus dan sudah menghasilkan pelamar-pelamar kerja yang kompeten dalam bidangnya” himbau R. Haryanto yang juga lulusan AMIK D3 Medicom.

CEO LokerMedia.com ini mengharapkan dengan memiliki keahlian tambahan para pencari kerja, lebih siap dan lebih kompeten untuk menghadapi persaingan kerja, baik dengan tenaga kerja lokal maupun tenaga kerja asing yang akan datang ke Indonesia.

Sebagai tambahan R. Haryanto juga mengingatkan agar pelamar kerja yang sedang mencari kerja supaya sering membuka lokermedia.com untuk mengetahui update-an informasi terbaru mengenai lowongan kerja. (Ryan)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !