Headlines News :
Home » » Surya Perdana terpilih jadi Ketua KPU Sumut

Surya Perdana terpilih jadi Ketua KPU Sumut

Written By awasionline on Rabu, 22 Mei 2013 | 23.33

 
Rapat internal Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara menetapkan Surya Perdana sebagai ketua untuk menggantikan pimpinan yang lama yakni Irham Buana Nasution yang mengundurkan diri.

Rapat internal tersebut dilakukan setelah pelantikan dua anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pergantian antarwaktu yakni Bengkel Ginting dan Jamaluddin Rambe di Medan.

Dalam rapat tersebut, Surya Perdana meraih tiga suara, sedangkan dua komisioner lain yakni Nurlela Djohan dan Rajin Sitepu masing-masing meriah satu suara.

Komisioner KPU Sumut yang baru dilantik, Bengkel Ginting, mengatakan pemilihan ketua tersebut berlangsung demokratis dan dilakukan dengan pemungutan suara.

Usai pemilihan tersebut, seluruh komisioner sepakat untuk tidak mempertentangkan hasil rapat internal itu karena fokus dalam berbagai tugas yang menanti yakni pendaftaran caleg dan supervisi pilkada di tujuh kabupaten di Sumut. “Jadi, jangan dipermasalahkan, tugas yang dihadapi cukup berat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumut Terpilih Surya Perdana mengatakan dengan keberadaan komisioner yang telah lengkap dan terpilih ketua yang baru, pihaknya berharap seluruh tugas dalam verifikasi tentang syarat pencalegan dapat dituntaskan.

Sebagai tugas awal, pihakya akan melaksanakan rapat pleno terhadap hasil verifikasi administrasi terkait berbagai syarat dan berkas yang disampaikan calon anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD). “Hari Sabtu (4/5) kami akan rapat pleno untuk hasil verifikasi calon anggota DPD. Sedangkan untuk caleg parpol pada 6 mei nanti,” katanya, kemarin.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution dan anggota KPU Sumut Turunan Gulo mengundurkan diri karena melibatkan diri dalam politik praktis.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !