Headlines News :
Home » » PTPN IV Berikan Bantuan Pangan Pengungsi Sinabung

PTPN IV Berikan Bantuan Pangan Pengungsi Sinabung

Written By awasionline on Rabu, 27 November 2013 | 23.16

 
Medan AwasiOnline 
PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) memberikan bantuan 20 ton beras ditambah gula pasir dan mie instant ke pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara. 

 “Beras sebanyak 20 ton, 5 ton gula dan 400 kotak mie instant itu akan dibagikan ke tujuh lokasi penampungan korban Sinabung di Karo yakni Masjid Agung, Klasis GBKP, GBKP Payung dan Desa Mardinding,” kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha PTPN IV, Memed Wiramihardja, di Medan, Kamis. 

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha PTPN IV, Memed Wiramihardja itu usai melepas keberangkatan Tim PTPN IV Peduli Bencana Alam Gunung Sinabung yang langsung dipimpin Direktur Keuangan, Setia Dharma Sebayang. Menurut dia, bantuan yang berasal dari dana keuntungan PTPN IV itu merupakan salah satu bentuk kepeduliaan BUMN tersebut terhadap lingkungan. 

“Mudah_mudahan, bantuan yang tentunya berasal dari jerih payah seluruh karyawan PTPN IV itu bermanfaat bagi pengungsi. Manajemen juga sudah mengingatkan Tim agar menjalankan tugas social itu dengan sunggug-sungguh dimana bantuan benar-benar sampai ke sasaran,” katanya. 

 Gubernur Sumut H.Gatot Pujo Nugroho sebelumnya meminta semua masyarakat peduli dengtan korban bencana Sinabung mengingat warga itu sedang dilanda kesulitan. “Bantuan bukasn hanya dengan memberikan bantuan uang, makanan, minuman dan kebutuhan lainnya, tetapi juga dengan dukungan moral dan doa. Jangan ada yang justru menjadikan korban bencana Sinabung menjadi objek untuk mencari berbagai bentuk keuntungan,” katanya. 

Menurut dia, bantuan khusus yang diberikan perusahaan dalam jumlah besar sudah pasti sangat membantu masyarakat dan termasuk Pemerintah apalagi dilakukan dengan koordinasi yang baik.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !