Headlines News :
Home » » PTPN III dan IIP BUMN (IKATAN ISTRI PIMPINAN) WILAYAH SUMUT SERAHKAN BANTUAN DI KAMPUNG NELAYAN, BELAWAN

PTPN III dan IIP BUMN (IKATAN ISTRI PIMPINAN) WILAYAH SUMUT SERAHKAN BANTUAN DI KAMPUNG NELAYAN, BELAWAN

Written By awasionline on Kamis, 18 Oktober 2012 | 03.02



PTPN III bekerja sama dengan IIP (Ikatan Istri Pimpinan) BUMN Wilayah Sumut menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kampung nelayan, kecamatan Belawan, Medan pada 15 Oktober 2012. Penyerahan itu dilakukan oleh Wakil Penasehat Darma Wanita Kementrian BUMN sekaligus Ketua IIP BUMN, Yetti Yasin yang didampingi oleh Kordinator IIP BUMN Sumatera Utara, Pia Feriasti Megananda beserta seluruh jajaran pengurus dari tingkat Kementrian BUMN maupun IIP BUMN wilayah Sumatera.

Bantuan yang diserahkan PTPN III antara lain berupa sumur bor 10 unit dan WC umum 5 unit dengan total dana Rp 300 juta. Pada saat yang sama IIP BUMN juga menyerahkan kepada Kepala Sekolah SD 068009, berupa bantuan bangunan perpustakaan ukuran 4,5 x 7 meter dan KIT IPA, bangku, meja dan kursi dari PTPN II. Bantuan dalam bentuk papan jalan sepanjang 200 meter dan pembuatan lapangan upacara SD diberikan oleh PTPN IV.  Bantuan berupa perlengkapan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) untuk Yayasan Al Ikhlas dan 2 unit sumur bor dari PT Jamsostek, bantuan untuk perlengkapan Posyandu dari PT Pertani, dan bantuan beasiswa kepada 30 orang anak dari PT Pelindo.
Yetti Yasin, dalam sambutannya yang mewakili Nafsiah Dahlan Iskan selaku Ketua Darma Wanita dan Ketua IIP BUMN sangat mengapresiasi kegiatan IIP BUMN Wilayah Sumut karena telah mendorong kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa sumur bor, papan jalan, peralatan di posyandu, beasiswa untuk anak sekolah dan lain sebagainya. “Kita harapkan masyarakat dapat menikmati bantuan itu,”

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peninjauan lokasi dan objek bakti sosial, perbaikan jalan kayu, balai desa, sumur bor dan bantuan meubelair untuk SD oleh Ibu Yeti Yasin yang didampingi seluruh pengurus IIP Wilayah Sumut.  Sebelum kegiatan bakti sosial ini dilakukan, pada malam sebelumnya dilakukan ramah tamah bersama seluruh jajaran pengurus IIP BUMN dari Kementrian BUMN bersama para pengurus IIP BUMN Wilayah Sumatera Utara.

Pia Megananda selaku Koordinator IIP BUMN Sumut dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa bantuan IIP BUMN Sumut dimaksudkan untuk menunjukkan kepedulian organisasi ini terhadap masyarakat, “Ini bentuk kepedulian kita yang nyata dan berharap bantuan ini dapat dinikmati masyarakat dan semoga tahun-tahun berikutnya meningkat,” katanya.
Ir. Qamarul Fatah, Asisten II Ekbang Kotamadya Medan yang mewakili Walikota Medan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh IIP BUMN Wilayah Sumut, semoga bantuan ke depan lebih banyak lagi dan BUMN tetap memiliki untung besar,” katanya.

Poniso, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada IIP BUMN Wilayah Sumut yang telah memberi bantuan sehingga masyarakat di kampung Nelayan dapat menikmati bantuan dan mendorong tingkat kesejahteraan. “Kami bersyukur sekali bantuan ini kami terima, semoga BUMN yang menyumbangkan bantuan ini semakin maju dan makmur,”katanya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !