Headlines News :
Home » »

Written By awasionline on Jumat, 13 April 2012 | 20.56

Truk Trailer Terjun ke Laut, Sopir Tewas

EVAKUASI: Truk trailer dievakuasi menggunakan alat berat di dermaga terminal penumpang Pelabuhan Internasional Belawan, Rabu (11/4).
EVAKUASI: Truk trailer dievakuasi menggunakan alat berat di dermaga terminal penumpang Pelabuhan Internasional Belawan, Rabu (11/4).

BELAWAN- Truk pengangkut kontainer (trailer) BK 8412 BA terjun ke laut saat memuat barang di Dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Rabu (11/4) pukul 01.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, Riswan Simangunsong (35), sopir truk tewas terjepit di dalam truk yang dikemudikannya.
 di Pelabuhan Belawan menyebutkan, truk trailer milik perusahan transportasi pengangkutan PT Belawan Indah (BI) itu berawal ketika truk dikemudikan Riswan masuk ke areal dermaga pelabuhan untuk memuat bongkaran barang kontainer dari kapal kargo. Diduga karena Riswan mengantuk, truk trailer yang dikemudikannya terus melaju ke pinggir dermaga hingga akhirnya terjun ke laut.

“Tadinya kami sempat berteriak supaya berhenti, tapi nggak didengarnya dan truknya tetap terus jalan lalu masuk tercebur ke laut,” kata Rendi, pegawai honor di PT (Persero) Pelabuhan I Cabang Belawan.
Salah seorang staf PT Belawan Indah, Arman mengatakan, pihak perusahaan belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan truk trailer yang dikemudikan, Risman. Namun menurut dia, truk trailer buatan tahun 1990-an itu masih layak untuk dioperasikan. “Saya belum tahu penyebabnya, hingga terjadi seperti ini. Kalau untuk kondisi truk masih baik dan selalu mendapatkan perawatan (diservice),” tandas, Arman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !