Headlines News :
Home » » Distrik Deli Serdang I Latih Tiga Puluh Ibu dan Remaja Putri Buat Tudung Saji

Distrik Deli Serdang I Latih Tiga Puluh Ibu dan Remaja Putri Buat Tudung Saji

Written By awasionline on Senin, 16 November 2015 | 20.36


 Image result for ptpn 3
Deli serdang (Awasi)
 Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga sehingga kesejahteraan terjaga, program yang dilakukan PTPN III melalui pelatihan keterampilan membuat kerajinan tangan berupa tudung saji,kotak perhiasan, tempat make up di Distrik Deli Serdang I tanggal 12-13 Oktober 2015, diharapkan mampu memberi nilai tambah bagi para ibu dan remaja putri yang tergabung dalam 30 orang peserta.

Syahrial, Kabag PKBL PTPN III dalam sambutannya mengatakan kalau program dari PKBL ini merupakan program khusus pemberdayaan ekonomi untuk ibu-ibu dan remaja putri warga sekitar unit kerja PTPNIII. "Program ini sudah dibuat di beberapa distrik yang ada di sekitar unitkebun."

Uri Mulyari, Distrik Manajer DSER I yang diwakili oleh Ardiansyah, Staf Bidang Umum DSER I dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan menjadi tali silaturahmi antara kebun-kebun yang ada di wilayah Distrik Deli Serdang I dengan masyarakat sekitar. Kepada para ibu dan remaja putri dapat menambah wawasan dan keterampilan bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga dengan membuat keterampilan tangan ini.

Maryam, seorang peserta sangat senang mengikuti pelatihan selama dua hari tersebut karena menurutnya ia bisa mengembangkan diri dengan belajar membuat keterampilan yang bisa menambah pendapatan keluarga (alek)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !