Headlines News :
Home » » Kasus Korupsi fokus menangani pencegahan tindak pidana korupsi.

Kasus Korupsi fokus menangani pencegahan tindak pidana korupsi.

Written By awasionline on Rabu, 28 Oktober 2015 | 20.16

 

Padang Sidempuan (Awasi)
Demi memberantas korupsi di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Padangsidimpuan fokus menangani pencegahan tindak pidana korupsi.
Hal itu diungkapkan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan, Nadda Lubis, SH, MH didampingi Kasi Intel, Lamro Simbolan melalui keterangan tertulisnya , Kamis (29/10).
Nadda Lubis menyebutkan, sepanjang tahun 2015, Kejari Padangsidempuan menangani berbagai kasus tindak pidana korupsi. Namun di periode itu terdapat empat kasus paling menonjol diantaranya yang melibatkan mantan Bupati Padang Lawas (Palas) berinisial BL dan Ketua DPRD Palas berinisial RH yang terlibat dalam kasus penyelewengan dana pembangunan kantor Bupati.
“Dalam penanganan berbagai kasus di Tapsel dan Kota Padangsidimpuan sampai saat masih tahap penyelidikan dan mengumpulkan beberapa alat bukti, kalau sudah lengkap yang bersangkutan akan kita panggil,” sebutnya.
Dalam proses penindakan tersebut, sambung Nadda, pihaknya lebih berhati-hati dalam penetapan status tersangka. “Dengan adanya praperadilan dari tersangka, kita harus lebih berhati-hati menetapkan status tersangka bagi seseorang. Alat bukti yang kita miliki harus memenuhi sebelum penetapan status tersangka,” terangnya.(Umar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !